Langsung ke konten utama

Me, and my story



Ko kamu nekad banget ? Kamu ga takut apa ? Kenapa kamu ga pulang ? Ga kangen apa ?. Kenapa selalu ada pertanyaan? Haruskah setiap segala sesuatunya memiliki penjelasan ?.Entahlah
Setalah sekitar 5 hari di Kediri, ya lumayan menyenangkan. Maen bareng sama Irma, Dewi, Anggun dan kenal sama keluarga Irma yang baik banget dan Adik-adik nya Irma. Aku menemukan satu fakta yang mengejutkan, ada anak kecil yang ternyata jauh lebih cuek dan lebih jutek dan kalo ngomong itu dalem banget, dan aku suka banget, sama gayanya dia. Banyak hal yang dia bicarakan adalah hal yang logis banget dan dia baru kelas 2 SD.Satu kalimat yang ngena banget “kalo ngomong itu dipikir dulu mbak”.
Nah ternyata Kediri  bisa menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang patut di perhitungkan. Ada tempat makan bakso dan mie ayam yang enak banget, aku lupa namanya tapi tempatnya kayaknya masih inget deh, terus ada lagi nasi goreng yang super enak bangeeettt.Nasi goreng Pak Klik  yang ada di jalan Kusumabangsa deh kalo ga salah, itu recommended banget. Nah abis itu ada tempat makan jagung bakar lesehan di deket bundaran Sekartaji. Nah di tempat itu jagung bakarnya enak bangeeett, apalagi ditambah ice coffee cappucino nya, gilixx...Dan ada juga roti bakar yang masih di panggang di bara api langsung, sedaapp sekaleee..Pas banget itu tempat buat ngobrol sama temen, sahabat atau paling enak sama orang spesial.wkwkwk. Apalagi pas banyak bintang , kebayangkan indahnya kayak apa, tapi jangan salah, pas hujan-hujan juga asik juga kok tempatnya.. Selain itu, ada juga tempat wisata namanya “GUMUL”, jadi kayak bangunan gedung gitu yang disetiap sisi bangunan tersebut terdapat gambar yang sepertinya akan menjadi sebuah cerita jika digabungkan, nah masalahnya aku ga tau itu cerita apa-_-. Terus ada yang namanya es oyen, nah es ini itu ada buahnya, misalnya alvukat syang kayaknya pake susu juga deh, soalnya enak banget, segerrr..Selain itu ada juga sup buah. Nah sup buah ini itu bener-bener gabungan dari banyak buah, bayangin aja, dari buah naga, stroberi, anggur, belimbing, salak, melon, jambu, dan beberapa buah lagi digabung jadi satu. Rasanyaa ? bayangin aja sendiri yaaa J
Bakso menjadi salah satu makanan favorite aku. Nah ada disana yang namanya pentol, jadi kayak bakso, tetapi lebih kecil, dan bisa dimakan pake bumbu saos atau bumbu kacang, enaklah pokoknya.
Well, itu pengalaman di Kediri. Aku berterima kasih banget sama mesin yang ada di minimarket yang bisa buat nyetak tiket. Mesin itu mempermudah aku buat beli tiket ke Semarang. Itu adalah pengalaman pertama aku naik kereta, yang benar-benar sendirian, ngurusin sendiri tiketnya, bawa barang-barang aku yang aku pack dan bawa sendiri. Pake sendal jepit, jeans dan kaos solo camp dari sekolah, jadi berasa lagi survive gitu,wkwk Untungnya di kereta bareng ibu-ibu jadi ya ngobrol-ngobrol aja lah, Melatih soft skill buat berkomunikasi. Nah pas sampe stasiun di Semarang Poncol, bingung deh mau kemana, bis yang katanya ke alun-alun ungaran udah ga ada, soalnya udah lewat dari jam 7.Setelah ngobrol sama tukang ojek, akhirnya aku memutuskan buat ke tol Kaligawe, naik becak motor yang seru banget, ngeliat pemandangan kota Semarang di waktu malam. Terus pas berenti di tol Kaligawe, nungguin bus safari yang tujuan Solo, dimana aku bisa turun di Alun-alun Ungaran. Sekitar 45 menit di bawah rintikan hujan, di kota yang aku belum pernah kesini sebelumnya, dan aku sendirian. Okesip.
Akhirnya, yang dinanti-nanti tiba, bus Safari ke Solo.Malu bertanya sesat di jalan itu bener banget. Ketika aku ga nemu alun-alun Ungaran di google maps, dan ga tau ciri-cirinya kayak apa, jadi ya nanya-nanya aja, dan untungnya bapaknya baik banget ampe dikasih tau ongkosnya.Makasih bapaaakk..
Setelah sekitar 30 menit menunggu di alun-alun Ungaran,sendirian, capek, bawaanya banyak, laper, agak pusing, untunglah ayahnya ka Fatma dateng menjemput dan akhirnya aku bisa sampe di rumah ka Fatma, beristirahat di rumahnya, meskipun kami tidur jam 1 malem. Lalu jam 11 an di hari besoknya aku, ka Fatma, sama Mba Feni, maen ke kos-kos an kaka kelas ku mba Tuti dan Ka Vian. Setelah perjalanan, kami sampai di kos-kosanya, ngobrol, makan, dan akhirnya sekitar jam 4 an kami jalan-jalan ke UNDIP. Dan perjalanan ke UNDIP yang menyenangkan kami akhiri sekkitar jam 6 an, sampe kos, mandi, sholat dan minum kopi, (enak banget tau malem-malem minum kopi) dan sekarang nulis ini deh..Ini ceritaku dua hari ini..Semoga bermanfaat L See youuu

With Love, Farind

Komentar