Langsung ke konten utama

Being Lost, Having Fun and Let's Free

Hollaaa....Hei ini aku lagi di rumah temen aku, tepatnya di Kediri..Kediri ? yup. Liburan natal kali ini aku milih untuk jalan-jalan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. The avanture begins in Kediri. Menggunakan bis sekolah aku turun di Kediri, dirumah temenku yang bernama Irma. Hari pertama masih istirahat di rumah, tapi malemnya kita langsung cabut ke Kediri Town Square (Ketos). Huhh..kita liat tas lucu-lucu banget, masalahnya kan aku masih sekolah jadi belum punya uang yang bisa di bikin hura-hura beli barang yang terkadang cuma aku inginkan, gak terlalu aku butuhkan. Besoknya kita siangnya full di rumah, karena ga tau mau kemana juga, dan malemnya kita ke KM (bukan Kayu Manis ya, tapi Kediri Mall). Well, ada pengalaman yang lumayan memlukan tapi aku bakal share karena ini ngasih aku pelajaran banget, banget banget malahan.

Jadi pas pertama aku masuk, tiba-tiba ada mas-mas yang nawarin aku produk, nah terus produk itu di oles di tangan aku, setelah beberapa percakapan, akhirnya aku membeli poduk yang penurunan harganya sekitar 40 ribu, awalnya aku ngerasa ini aneh banget bisa nurunin harga sebesar itu. Nah, temenku dari awal udah ngerasa ga enak, terus dia nanyain kenapa aku beli giitu, dan setelah diskusi kita akhirya kita sepakat untuk balikin produk tersebut. Dengan rasa malu, sedikit takut dan sedikit kesel juga aku bilang ke orang-orang yang jual produk tadi kalo aku ngerasa ga enak pake produk itu, dan aku takut ketergantungan dan emang dari penurunan harganya kurang masuk akal. Mereka tetep berusaha meyakinkanku dengan produk tersebut dan mereka bilang kalo mereka juga pake, dan mereka cantik dan ganteng geh..Akhirnya aku minta uang ku dikembalikan, gak perlu full, dan aku balikin produk tersebut.

Nah besoknya aku kn nonton Supernova, and wow, karena aku udah baca  novelnya jadi aku emang ga sabaran buat visualisasi dari novel yang indahnya sulit untuk dideskripsikan...Nah abis nonton aku ketemu orang-orang yang kemaren malam. Setelah diskusi sama temenku, akhirnya aku memutuskan untuk minta maaf. Awalnya temenku bilang, "kamu buat apa minta maaf, udahlah ga usah di peduliin lagi, orang kamu kan almost "tricked". Tapi aku mencoba be brave, dan aku harus minta maaf kalo aku ngerasa bersalah, dan aku ngerasa bersalah karena sikap aku, harusnya aku lebih teliti dalam memutuskan sesuatu.  Dan setelah minta maaf, aku ngerasa lebih lega aja..Alhamdulilah

Well, pelajaranya adalah
1. Think as much as you can before you decide to buy something
2. Tanya detailnya
3.Liat detail produknya
4. Rasionalkah harganya
5.Liat BPOM nya
6. Kan udah zaman internet nih, langsung cari aja di Internet produk tersebut, liat ratingnya, dan ada tuh ,jadi ga akan tertipu
7. JANGAN PERNAH GEGABAH DALAM MEMBELI SESUATU
8. BELI LAH YANG BENAR-BENAR DIBUTUHKAN, BUKAN DIINGINKAN !!!

Semoga bermanfaat..and be happy yuk guys, eventhough it's monday, well it's HOLIDAY :)
 

Komentar